Resep Rumahan Ayam Popcorn

 Resep Rumahan Ayam Popcorn


Menu camilan kekinian yang pas dijadikan sebagai teman santai. Kalau biasanya popcorn identik dengan jagung, Bunda bisa membuatnya menggunakan daging ayam. Bentuknya imut seperti dadu dan teksturnya super crispy, membuat siapapun yang mencobanya pasti ketagihan. Kerenyahan camilan lezat ini mampu bertahan lama karena dibuat menggunakan Kobe Tepung Crispy. Ayam Popcorn dijamin akan menjadi camilan favorit yang membuat keluarga semakin betah di rumah. Kini nggak perlu repot keluar rumah lagi untuk jajan pas lagi lapar, buat Ayam Popcorn saja! 

Bahan-bahan

1. 1/2 kg dada ayam fillet

2. 1 liter minyak untuk menggoreng

Bumbu marinasi ayam

1. 5 siung bawang putih yang telah dihaluskan

2. 1 sdm cabe bubuk

3. 1 sdt lada bubuk

4. 1 sdt garam

5. 1 sdt kaldu bubuk

6. 100 ml susu cair plain

Bumbu tepung ayam

1. 500 gr tepung terigu

2. 2 sdm tepung maizena

3. 1/2 sdm cabe bubuk

4. 2 sdt garam

5. 2 sdt kaldu bubuk

6. 2 sdt bawang putih bubuk

7. 1 sdt lada bubuk

8. 1/2 sdt soda kue

9. 100 ml susu cair

Cara memasak

1. Potong-potong daging ayam menyerupai bentuk dadu.

2. Kemudian marinasi ayam dengan menambahkan cabe bubuk, lada bubuk, garam, kaldu bubuk, dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Kemudian tuangkan susu cair plain dan aduk-aduk hingga merata. Sisihkan sementara agar bumbu-bumbu menyerap kedalam daging ayam. Kira-kira selama 30 menit.

3. Sementara menunggu bumbu marinasi meresap kedalam ayam, siapkan adonan tepung. Masukan tepung terigu, tepung maizena, cabe bubuk, garam, kaldu bubuk, bawang putih bubuk, lada bubuk, soda kue ke dalam satu wadah kemudian campur semua hingga merata.

4. Setelah adonan tepung jadi, dan marinasi ayam sudah 30 menit, langkah selanjutnya adalah tepungi ayam. Caranya ambil ayam yang sudah dimarinasi kemudian baluri dengan adonan tepung, lalu celup kedalam susu cair dan baluri lagi dengan adonan tepung. Kemudian goreng langsung kedalam minyak  panas.

5. Lakukan proses tersebut hingga ayam habis. Setelah digoreng semua, hidangkan dengan saus cocol sesuai selera.

SELAMAT MENCOBA - RESEP RUMAHAN

Subscribe to receive free email updates: